Yuk, Intip Skill Musisi yang Tampil di International Indie Music Festival

Rabu, 04 Juli 2018 - 15:59 WIB
Yuk, Intip Skill Musisi...
Yuk, Intip Skill Musisi yang Tampil di International Indie Music Festival
A A A
JAKARTA - International Indie Music Festival (IIMF) 2018 akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 27 September hingga 7 Oktober 2018. Ada 30 musisi mancanegara yang hadir. Menariknya, sebelum itu, para musisi akan tampil live di Melody Cafe, Grand Kemang Hotel dalam Indie Seasons.

CEO Deteksi Production Harry Koko Santoso selaku promotor mengatakan setiap harinya, mulai Selasa (2/7/2018) akan ada tiga musisi yang tampil sampai perhelatan IIMF dimulai.

"Setiap musisi akan bergantian tampil di sini (Melody Cafe). Setiap harinya ada tiga yang tampil. Kebetulan ada tempat yang menyediakan bagi para musisi untuk berkreasi, mendukung musik Indonesia," kata Koko.

Musisi yang tampil di Melody Cafe ini bisa menjadi penilaian penonton yang akan menghadiri perhelatan akbar IIMF yang menjadi bagian dalam Pekan Raya Indonesia, di mana musisi ini akan memperlihatkan kemampuan terbaik mereka dalam bermusik.

"Kita melibatkan musisi mancanegara dan sejauh ini perkembangannya bagus karena sudah ada 11 musisi Indonesia yang berkokaborasi dengan band internasional dan mereka akan tampil di international indie music festival," jelas Koko.

Sementara, musisi Indonesia yang siap tampil, seperti Efek Rumah Kaca, Sore, Barasuara, Bangku Taman, Mocca, Endah N Rhesa dan White Shoes & The Couples Company. Ada juga perwakilan musisi indie dari 15 provinsi, plus musisi lainnya dari 20 kota, seperti Belangbenar, Senandung, dan Thesar.

Seperti diketahui, Belangbenar terdiri dari Diren (vokal), Fare (gitar) dan Amec (drum), di mana gitarisnnya ini merupakan masih personel Lyla. Hanya saja musiknya beda karena Belangbenar mengusung alternative berbalut grunge, rock dan psychedelic.

"Pas diajak kita senang banget karena kita lihat konsepnya bagus, internasional. Semoga saja menjadi sangat berguna untuk musisi, khususnya di genre indie," kata Fare.

Sementara, Senandung merupakan duo asal Jakarta yang mengusung musik akustik folk. Musik yang easy listening dengan nada ringan dan lirik yang unik mampu membuat pendengar terhipnosis.

Adapun Thesar atau Thesar Zacharias Liando merupakan gitaris Indonesia yang banyak menjadi session player gitar bagi penampilan penyanyi, seperti Dewi Sandra, Shelomita, Rebbeca, dan TOFU.

"Alhamdulillah kita bisa ikut acara ini. Awalnya kita enggak mikir buat album, tetapi mendapat apresiasi, termasuk ikut ajang IIMF," bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0639 seconds (0.1#10.140)